Seberapa Baguskah Lantai Kayu Solid ?

Lantai Kayu Solid - Sekarang ini banyak sekali penjual lantai kayu yang membuka toko di Indonesia, biasanya harga lantai kayu pun bervariasi tergantung dengan penjualnya namun kalau dipukul rata harga lantai kayu berkisar Rp.200 s/d 500 ribu rupiah. pertanyaanya apakah harga tersebut sebanding dengan kualitas yang dimiliki lantai kayu ? nah di artikel ini akan diberikan informasi mengenai kelebihan lantai kayu khususnya lantai kayu solid.

lantai kayu gudang

Lantai Kayu Solid adalah jenis lantai kayu yang dibuat dengan menggunakan material kayu alam asli tanpa campura bahan lainnya sehingga semua karakteristik yang dimiliki kayu alam dimiliki oleh lantai kayu solid. jenis lantai kayu solid ini bisa dibilang adalah yang paling kuat dan juga awet karena memang karakteritsiknya seperti kayu asli.

Penggunaan lantai kayu soli sekarang ini cukup lumayan meningkat. masyarakat rata - rata memilih lantai kayu solid selain karena keawetannya juga karena lantai kayu solid terlihat sangat modis apabila sudah finish pemasangannya sehingga akan memanjakan mata siapapun yang melihat.

Nah berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki lantai kayu solid :
  • Memiliki kekuatan dan karakteristik kayu alam asli
  • Memiliki kekuatan dan keawetan yang tangguh
  • Memiliki corak kayu alam yang alami
  • Bisa menjadikan suhu ruangan terasa lebih hangat
  • Membuat pijakan lantai terasa lebih nyaman
  • Membuat harga jual rumah menjadi lebih mahal sehingga bagus untuk investasi
  • Bisa diperbaharui apabila warna permukaan mulai terlihat kusam
Dimana ada kelebihan tentunya ada juga kekurangannya, nah berikut ini adalah beberapa kekurangan lantai kayu solid :
  • Harga jual yang cukup mahal sehingga tidak banyak orang yang bisa membelinya
  • Harga ongkos pemasangan yang cukup mahal
Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, tentu lantai kayu solid ini adalah rekomendasi untuk anda yang menginginkan rumah terlihat lebih elegan dan juga good looking. sebenarnya selain lantai kayu solid ada juga jenis lain yaitu lantai kayu laminated dan vinyl namun 2 jenis lantai kayu ini bukan dibuat dari kayu asli oleh karena itu lharga antai kayu vinyl dan laminated lebih murah dibandingkan dengan jenis lantai kayu solid

Sekian saja artikel mengenai lantai kayu solid dan tingkat kualitasnya yang bisa diberikan. semoga bermanfaat untuk anda sekalian.


Komentar